SBY: 'Musuh' Kita Hampir Tiap Hari adalah Bencana Alam




Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sambutan di hadapan peserta rapat pimpinan (rapim) TNI dan Polri. Dalam sambutannya, SBY mengatakan 'musuh' TNI dan Polri selain menghadapi musuh adalah menghadapi bencana alam yang akhir-akhir ini terus terjadi.


"Musuh kita hampir tiap hari adalah bencana alam. Gempa bumi, climate change, topan, badai, kemarau panjang, musim basah yang luar biasa ekstrem," kata SBY di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/1/2011).

Hadir dalam acara ini Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan para petinggi di tubuh TNI dan Polri.

Oleh karenanya, menurut SBY, peran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan diperkuat dengan memasukkan para perwira TNI aktif serta anggota Polri yang berprestasi.

"Oleh karena itu BNPB akan diperkuat. Perwira aktif TNI dan Polri akan kita tugaskan. Itu juga menjadi insentif karir," kata SBY.

Para mayor, letkol yang berhasil menjalankan tugas tanggap bencana menurut SBY harus dipromosikan. "Dua tahun di situ promosi. Bukan yang pensiun, bukan yang alih status. Tapi diisi perwira aktif," jelas SBY.

"Siapkan kesatuan Saudara. Laksanakan operasi profesional. Cuaca sudah mulai ada
krisis," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar